Kamis, 21 Juli 2011

ANAK PEREMPUAN YANG membungkam DUNIA ... THE GIRL WHO SILENCED THE WORLD


THE GIRL WHO SILENCED THE WORLD

Cerita ini berbicara mengenai seorang anak yang bernama Severn Suzuki, seorang anak yang pada usia 9 tahun telah mendirikan Eviromental Children's Organization (ECO). ECO adalah sebuah kelompok kecil anak-anak yang mendedikasikan diri untuk belajar dan mengajarkan pada anak lain mengenai masalah-masalah lingkungan.

Dan mereka pun diundang menghadiri konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Lingkungan hidup PBB tahun 1992, dimana pada saat itu Servern yang berusia 12 tahun memberikan sebuah pidato kuat yang memberikan pengaruh besar (dan membungkam) beberapa pemimpin dunia terkemuka.

Apa yang disampaikan oleh seorang anak kecil berusia 12 tahun hingga bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, lalu saat pidatonya selesai ruang sidang penuh dengan orang-orang terkemuka yang berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun. [MSB] 

INILAH ISI PIDATO TERSEBUT :

Halo, nama saya Servern Suzuki, berbicara mewakili E.C.O - Enviromental Children Organization.

Kami adalah kelompok dari Canada yang terdiri dari anak-anak berusia 12 dan 13 tahun, yang mencoba membuat perbedaan. kami menggalang dana untuk bisa datang kesini sejauh 6.000 mil. Untuk memberitahukan pada anda sekalian orang dewasa bahwa anda harus mengubah cara anda, Hari ini, Di sini juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan MASA DEPAN bagi diri saya saja.

Kehilangan masa depan tidaklah sama seperti kalah dalam pemilihan umum atau rugi dalam pasar saham. Saya berada di sini untuk berbicara bagi semua generasi yang akan datang.

Saya berada di sini mewakili anak-anak kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.

Saya berada di sini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya di seluruh planet ini karena kehilangan habitatnya. kami tidak boleh tidak didengar.

Saya merasa takut untuk berada di bawah sinar matahari karena berlubangnya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yang dibawa oleh udara.

Saya sering memancing di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan-ikannya penuh dengan kanker. Dan sekarang kami mendengar bahwa hewan dan tumbuhan satu persatu mengalami kepunahan tiap harinya - hilang selamanya.
Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar binatang-binatang liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan burung dan kupu-kupu. Tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal-hal tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya.

Apakah Anda sekalian harus khawatir terhadap masalah-masalah kecil ini ketika anda sekalian masih berusia sama seperti saya sekarang ?

Semua ini terjadi di hadapan kita dan walaupun begitu kita masih tetap bersikap bagaikan kita masih memiliki banyak waktu dan semua pemecahannya. Saya hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak memiliki semua pemecahannya tetapi saya ingin anda sekalian menyadari bahwa anda sekalian juga sama seperti saya !

Anda tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki lubang pada lapisan OZON kita.
Anda sekalian tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan ikan-ikan salmon ke sungai asalnya.
Anda tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan binatang-binatang yang telah punah.

Dan Anda tidak dapat mengembalikan hutan-hutan seperti sediakala di tempatnya, yang sekarang hanya berupa padang pasir.
Jika anda tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya.

TOLONG BERHENTI MERUSAKNYA !

Disini anda adalah delegasi negara-negara anda. Pengusaha, anggota perhimpunan, wartawan atau politisi - tetapi sebenarnya anda adalah ayah dan ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuan, paman dan bibi - dan anda semua adalah anak dari seseorang.

Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa kita semua adalah bagian dari sebuah keluarga besar, yang beranggotakan lebih dari 5 milyar, terdiri dari 30 juta rumpun, dan kita semua berbagi udara, air dan tanah di planet yang sama - perbatasan dan pemerintahan tidak akan mengubah hal tersebut.

Di Canada kami memiliki kehidupan yang nyaman, dengan sandang, pangan, papan yang berkecukupan - kami memiliki jam tangan, sepeda, komputer dan perlengkapan televisi.

Dua hari yang lalu di Brazil sini, kami terkejut ketika kami menghabiskan waktu dengan anak-anak yang hidup di jalanan. Dan salah satu anak tersebut memberitahukan kepada kami: "Aku berharap aku kaya, dan jika aku kaya, aku akan memberikan anak-anak jalanan makanan, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal dan Cinta serta Kasih sayang".

Jika seorang anak yang berada di jalanan yang tidak memiliki apapun, bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih begitu serakah ?

Saya tidak dapat berhenti memikirkan bahwa anak-anak tersebut berusia sama dengan saya, bahwa tempat kelahiran dapat membuat perbedaan yang begitu besar. Saya bisa saja menjadi salah satu dari anak-anak yang hidup di Favellas di Rio; Saya bisa saja menjadi anak yang kelaparan di Somalia; seorang korban perang timur tengah atau pengemis di India.

Saya hanyalah seorang anak kecil namun saya tahu bahwa jika semua Uang yang dihabiskan untuk perang dipakai untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan menemukan jawaban terhadap permasalahan alam, betapa indah jadinya dunia ini.

Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak, anda mengajarkan kami untuk berbuat baik. Anda mengajarkan kami untuk tidak berkelahi dengan orang lain.
Mencari jalan keluar, membereskan kekacauan yang kita timbulkan.
Tidak menyakiti makhluk hidup lain, berbagi dan tidak tamak.

Lalu mengapa anda kemudian melakukan hal yang anda ajarkan pada kami supaya tidak boleh dilakukan tersebut ?

Jangan lupakan mengapa anda menghadiri konferensi ini. Mengapa anda melakukan hal ini - kami adalah anak-anak anda semua. Anda sekalianlah yang memutuskan dunia seperti apa yang akan kami tinggali. Orang tua seharusnya dapat memberikan kenyamanan pada anak-anak mereka dengan mengatakan
"Semuanya akan baik-baik saja". "Kami melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan" dan "Ini bukanlah akhir dari segalanya."

Tetapi saya tidak merasa bahwa anda dapat mengatakan hal tersebut kepada kami lagi. Apakah kami bahkan ada dalam daftar prioritas anda semua ?
Ayah saya selalu berkata "Kamu akan selalu dikenang karena perbuatan mu bukan kata-katamu".

Jadi, apa yang anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari. Kalian orang dewasa berkata bahwa kalian menyayangi kami.

Saya menantang ANDA, cobalah untuk mewujudkan kata-kata tersebut

Sekian dan terima kasih atas perhatian nya.

[Servern Suzuki telah membungkam 1 ruang sidang KTT PBB, membungkam seluruh orang-orang penting dari seluruh dunia hanya dengan pidatonya. Setelah pidatonya selesai serempak seluruh orang yang hadir di ruang pidato tersebut berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun. dan setalah itu Ketua PBB mengatakan dalam pidatonya...

"HARI INI SAYA MERASA SANGATLAH MALU TERHADAP DIRI SAYA SENDIRI KARENA BARU SAJA DISADARKAN BETAPA PENTINGNYA LINGKUNGAN DAN ISINYA DI SEKITAR KITA OLEH ANAK YANG HANYA BERUSIA 12 TAHUN YANG MAJU BERDIRI DI MIMBAR INI TANPA SELEMBAR PUN NASKAH UNTUK BERPIDATO, SEDANG KAN SAYA MAJU MEMBAWA BERLEMBAR NASKAH YANG TELAH DIBUAT OLEH ASISTEN SAYA KEMARIN. SAYA... TIDAK, KITA SEMUA DIKALAHKAN OLEH ANAK BERUSIA 12 TAHUN"]

SUMBER: Bosco Green Club.


This story speaks about a girl named Severn Suzuki, a child who at age 9 years had established Eviromental Children's Organization (ECO). ECO is a small group of children who dedicate themselves to study and teach other kids about environmental issues.

And they were invited to attend the High Level conference (summit) United Nations Environment 1992, at which time a 12 year old Servern gave a strong speech that gives a large influence (and silenced) some prominent world leaders.

What was delivered by a 12-year-old kid until he could make the UN COURT ROOM silence, then finished his speech during a courtroom filled with outstanding people who stood up and gave thunderous applause to the 12-year-old child. [MSB]

HERE'S THE SPEECH OF CONTENTS:

Hello, my name is Servern Suzuki speaking for ECO - Environmental Children's Organization.

We are a group from Canada consisting of children aged 12 and 13 years, trying to make a difference. we raise funds to be able to come here as far as 6,000 miles. To tell you all adults that you must change your ways today, here, too. I have no hidden agenda.FUTURE I want for myself only.

Losing the future is not the same as losing the general election or losses in the stock market. I'm here to speak for all generations to come.

I'm here representing the starving children around the world that cries go unheard.

I'm here to speak for the animals dying countless across the planet due to loss of habitat.we should not not be heard.

I am afraid to be in the sun because berlubangnya ozone layer. I am afraid to breathe because I do not know what chemicals are carried by air.

I used to go fishing in Vancouver with my dad until a few years ago we discovered that the fish full of cancers. And now we hear that animals and plants to extinction one by one each day - is gone forever.
In my life, I have a dream to see a large collection of wild animals, jungles and rainforests full of birds and butterflies. But now I do not know if those things even still exist to be seen by my children later.

Do you all have to worry about these minor issues when you are all still the same age as me now?

All this happened in front of us and although we still behave as if we still have a lot of time and all the solutions. I was just a kid and I do not have all the solutions but I want you all to realize that you all are just like me!

You do not know how to fix the holes in our ozone layer.
You all do not know how to restore salmon to the river of origin.
You do not know how to restore the animals have become extinct.

And you can not restore the forests as in the past in its place, which is now just a desert.
If you do not know how to fix it.

PLEASE stop breaking!

Here you are your countries delegations. Employers, the members, reporters or politicians - but in fact you are the father and mother, brothers and sisters, uncles and aunts - and you are all children of a person.

I was just a kid, but I know that we are all part of a large family, consisting of more than 5 billion, consisting of 30 million families, and we all share the air, water and soil on the same planet - borders and governments did not will change this.

In Canada we have a comfortable life, with food, clothing, shelter - we have watches, bicycles, computers and television sets.

Two days ago here in Brazil, we were shocked when we spent time with children living on the streets. And one child told us: "I wish I was rich, and if I'm rich, I would give the street children food, clothes and medicines, shelter and love and affection".

If a child on the street who has nothing, is willing to share, why are we who have everything still so greedy?

I can not stop thinking that these children the same age with me, that place of birth can make such a big difference. I could be one of the children who live in Favellas in Rio; I could be a child starving in Somalia; a victim of war middle east or beggars in India.

I was just a kid but I know that if all the money spent on war is used to reduce levels of poverty and finding environmental answers, what would the world be beautiful.

At school, even in kindergarten, you teach us to do good. You teach us not to fight with others.
Looking for a way out, clean up the mess we caused.
Do not hurt other living beings, to share and not greedy.

Then why did you then do things that you taught us so it should not be done?

Do not forget why you are attending this conference. Why did you do this - we are your children all. Sekalianlah you decide what kind of world would we live. Parents should be able to give comfort to their children by saying
"Everything will be fine". "We're doing the best we can do" and "It's not the end of everything."

But I do not feel that you can tell it to us again. Are we even on the list of all your priorities?
My dad always said "You will always be remembered for your deeds not words".

So, what you do makes me cry at night. You're an adult say that you love us.

I challenge YOU, try to realize those words

So and thank you for his attention.

[Servern Suzuki has silenced a UN summit meeting space, silencing all the important people from around the world just by his speech. Having finished his speech in unison all people present in the room stood up and gave the speech a rousing applause to the 12-year-old child. After that the Chairman and the UN said in a speech ...

"TODAY I FEEL IT IS VERY OWN SHAME ON ME JUST BECAUSE OF THE IMPORTANCE OF ENVIRONMENT AND HOW aware CONTENTS AROUND OUR CHILDREN BY THE AGE OF 12 YEARS ARE JUST STANDING IN THE PULPIT FORWARD WITHOUT THIS SHEET OF PAPER FOR ANY speech, WERE KAN TAKE MY ADVANCE pages and DRAFT ASSISTANT HAS BEEN MADE BY ME YESTERDAY. ... NOT ME, WE ALL defeated by CHILDREN OF AGE 12 YEARS "]


SOURCE: Green Bosco Club.



Ƹ̵̡Ӝ̵Ʒ.. ♥ SUBMITTED BY Rosa EM ♥ 
.(ړײ)/♥ HAPPY DAY! YOU'RE BEAUTIFUL :) ! ♥
.«▓   GREETINGS & LOVE 
..╝╚ . ♥ ♥ ♥ *””*♥░♥*””* ♥ ♥ ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar